Sunday, November 12, 2006

:: Memory Minggu Lalu

[ sorry!! only available in Indonesian ]

Sambil nunggu waktu ke gereja neh
Aku milih ke gerejanya sih hari minggu jam 18.30 di KR

mau sharing aja,
tentang apa yang aku lalui tepat seminggu yang lalu
hari itu, minggu, 5 Nov 2006,
aku bertemu lagi dengan romo favoritku neh ^_^
namanya lek ga salah romo Karyono (CMIIW),
atau lebih dikenal dengan nama romo Yon.
Romo yang satu ini punya ciri yang khas banget
Bagi yang pernah bersekolah di SMUK Frateran pas jamanku pasti tau deh
(palagi yang bergama Katolik spt aku)

Romo yang satu ini bila lagi menyampaikan khotbah atau homili selalu "berapi-api" neh
Suaranya "menggelegar" kayak guntur, hehehe
beneran loh, bisa dibayangkan tanpa menggunakan mic pun semua umat pasti tetap bisa denger suarane.
Bahkan dulu pas di SMA,
bisa terdengar sampai ke ruang kelas loh,
( gereja letaknya di samping sekolah )
hebat ndak ?
Kalau ada misa sekolah yang sampe terdengar spt itu,
semua da pada tau tuch sapa romo'e, hehehehe
(itu yang aku tau loh)

Dah lama banget neh ga ketemu ama romo ini
Seingetku, setelah aku lulus SMA, romo Yon sudah ga pernah kelihatan di paroki Kelsapa
Dulu, romo Yon ini merupakan romo yang memberikan materi katekumen ku
Penyampaiannya bener-bener enak dan jelas
Sangat mengena dan banyak joke-joke nya, sehingga tidak membosankan

Eh setelah sekian lama,
minggu lalu bisa melihat dan mendengarkan lagi khotbahnya
sekarang nih beliau ditugaskan di surabaya lagi (yang sempet ditugaskan ke luar),
dan berkedudukan di paroki KR
dan kebetulan juga, sekarang aku juga mengikuti misa di paroki itu
Seneng banget neh
Misa yang biasanya berjalan kurang lebih 1,5 jam atau kurang
eh minggu lalu bisa sampe 2 jam-an (kalau tidak salah melihat jam), hehehehe
Tapi ga kerasa lama loh
Mungkin gara-gara penyampaiannya yang penuh guyonan dan tidak terlalu formal
(khotbahnya didepan altar loh, bukan dibelakang meja altar seperti kebanyakan romo yang lain)
bisa dibayangin ga neh ?

ok gitu aja dulu deh,
ini dah mau jam 5.30
Mau siap2 berangkat neh

[ smoga ga bosen ya baca posting ini ]


» Emailku di-hack orang

No comments:

Google