Tuesday, November 14, 2006

:: Cerita tentang Kelinci

[ sorry!! only available in Indonesian ]

Seekor kelinci sedang duduk santai di tepi
pantai, Tiba tiba datang se-ekor rubah jantan
besar yang hendak memangsanya, Lalu
kelinci itu berkata: "Kalau memang kamu
berani, hayo kita berkelahi di dalam lubang
kelinci, Yang kalah akan jadi santapan
yang menang, dan saya yakin saya akan
menang."

Sang Rubah jantan merasa tertantang,
"dimanapun jadi, Masa sih kelinci bisa
menang melawan aku?"
Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci,
Sepuluh menit kemudian sang kelinci keluar
sambil menggenggam Setangkai paha
rubah dan melahapnya dengan nikmat.

Sang Kelinci kembali bersantai, Sambil
memakai kaca mata hitam dan topi pantai
Tiba tiba datang se-ekor serigala besar yang
hendak memangsanya, Lalu kelinci berkata :
"Kalau memang kamu berani, hayo kita
berkelahi di dalam lubang kelinci, Yang kalah
akan jadi santapan yang menang, dan saya
yakin saya akan menang. "Sang serigala
merasa tertantang, dimanapun jadi, Masa
sih kelinci bisa menang melawan aku?"

Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci,
Lima belas menit kemudian sang kelinci
keluar sambil menggenggam Setangkai
paha serigala dan melahapnya dengan
nikmat.

Sang kelinci kembali bersantai, Sambil
memasang payung pantai dan merebahkan
diri diatas pasir, Tiba tiba datang seekor
beruang besar yang hendak memangsanya,
Lalu kelinci berkata: "Kalau memang kamu
berani, hayo kita berkelahi di dalam lubang
kelinci, Yang kalah akan jadi santapan yang
menang, dan saya yakin saya akan menang.
"Sang Beruang merasa tertantang,
"dimanapun jadi, Masa sih kelinci bisa
menang melawan aku?"
Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci,
Tiga puluh menit kemudian sang kelinci
keluar sambil menggenggam Setangkai
paha Beruang dan melahapnya dengan
nikmat.

Pohon kelapa melambai lambai, Lembayung
senja sudah tiba, habis sudah waktu
bersantai, Sang Kelinci melongok kedalam
lubang kelinci, sambil melambai "Hai, keluar,
sudah sore, besok kita teruskan!!"

Keluarlah se-ekor harimau dari lubang itu,
sangat besar badannya.
Sambil menguap Harimau berkata
"Kerjasama kita sukses hari ini, kita makan
kenyang Dan saya tidak perlu berlari
mengejar kencang."

Nb.
The Winner selalu berfikir mengenai kerja
sama, sementara The Looser selalu berfikir
bagaimana menjadi tokoh yang paling
berjaya.

Untuk membentuk ikatan persahabatan dan
persaudaraan harus ada kerendahan hati
dan keikhlasan bekerja sama:
(MESKIPUN) DENGAN SESEORANG YANG
KELIHATANNYA TIDAK LEBIH BAIK DARI KITA


Baca juga cerita-cerita menarik berikut :
::: Cerita Seperti Menunggu Bis yang Datang
::: Bambu dan Pakis
::: Kopi Asin

No comments:

Google